Kamis, 20 Oktober 2016

THE SCREAMERS, Atraksi Rumah Hantu di Kanada



Kali ini saya akan berbagi pengalaman sewaktu saya berkunjung ke SCREAMERS Haunted House. Saya bukanlah tipe orang yang akan pergi ke rumah hantu ataupun merencanakan nya jauh-jauh hari. Saya kurang suka untuk hiburan yang berhubungan dengan "ditakut-takuti" termasuk film horor. Terus, kenapa saya bisa nyasar ke SCREAMERS?

Berhubung kunjungan saya ke Canada juga masuk di bulan Halloween, disini sedang diadakan semacam hiburan atau festival yang berhubungan dengan Halloween tersebut. SCREAMERS terletak di Queen Elizabeteh Theatre Buillding, dan satu lagi terletak di Niagara Falls. Berhubung yang di Queen Elizabeth lebih dekat (Niagara falls sekitar 2 hours drive by car), kami berkunjung yang disana. Awal mulanya saya tidak tahu sama sekali kalau teman saya akan membawa saya kesana. Makanaya saya santai-santai saja. Gak tahunya, dia bilang mau ke screamers ke si supir Uber Pool. Karena teman saya sudah membelikan tiket online, saya gak mau teman saya kecewa. Alhasil ikutlah saya. Harga tiker per orang sekitar 30 CAD$ kalau saya tidak salah lihat di hasil print tiket online.

Gedungnya lumayan besar. Total keseluruhan ada 7 rumah hantu. Disana dekornya mendukung sekali. Tapi disana pengungjung gak diperkenankan untuk memakai kostum Halloween, mungkin supaya mereka gak bingung membedakan yang mana yang pekerja dan yang mana pengunjung.
Kembali ke topik, 7 rumah hantu tersebut dibagi menjadi 2 outdoor dan 5 indoor. Kami mengunjungi yang indoor terlebih dahulu. Disini kita diperbolehkan membawa cellphone, tapi ketika sudah mulai memasuki rumah hantu, kita tidak boleh memegang ponsel apalagi menggunakannya.

Setiap rumah hantu diberi nama. Pengunjung yang masuk ke rumah hantu dibatasi maksimal 4 orang, jadi berasa kan ngeri nya kaya apa. Bagi rumah hantu yang sudah dikunjungi akan dicoret dari tiket. Karena setiap rumah hantu hanya diperkenankan untuk sekali masuk. Seperti inilah tiket yang masih bersih dan belum dicoret-coret, hehehhe..


Too bad, sama nyesal banget karena gak bawa kamera karena ternyata banyak properti lucu-lucu yang kalau saya foto pake smartphone hasilnya sangat kurang jelas karena gelap :( Jadi foto yang saya share seadanya saja yang saya tangkap menggunakan smartphone. Oh ya, inilah 7 rumah hantu yang ada di The Screamers :

1.The Haunted House
Yang pertama saya kunjungi "The Haunted House". Ketika masuk semua konsepnya kurang lebih lorong-lorong dan isinya hantu-hantu. Yang bikin berbeda yaitu tema nya dan dekorasi dari setiap rumah hantu. Nah di Haunted house ini dekorasi nya seperti rumah hantu sesuai judulnya. Lorong yang pengunjung lewati sangat sempit karena penuh dengan properti. Ranjang, kursi, lemari dan lain-lain. Sekali nya nakutin, setan nya benar-benar bisa muncul di depan muka kita dan deket banget. Bahkan ada yang kurang kerjaan sampai ngikutin dari belakang. Untuk makeup dan kostum gak kalah sama setan Indonesia, pantesan saya sering dengar orang yang baru masuk satu rumah hantu habis itu udah gak mau lanjut lagi. Yang paling seram adalah seawktu masuk ke ruangan yang didekor seperti kamr tidur. Gelap, sepi, kita haruus lewatin ranjangnya dan harus jalan dekat dengan ranjang karena ruangan penuh dengan properti lain.

2. The House of Cards


Karena The House of Cards paling dekat sama pintu keluar The Haunted House dan antrian nya gak terlalu panjang. Jadilah House of Cards rumah hantu yang
kita kunjungi ke-dua. Rumah Hantu yang ini dekor nya keren karena dibikin 3D. Jadi setiap pengunjung yang masuk diwajibkan untuk memakai kacamata 3D yang sudah disediakakan. Disini juga makeup hantunya keren-keren , ada yang kaya Harley Queen, tapi tetep serem and ngagetin. Terus saya lihat kuku teman saya yang mengenakan cat kuku. mendadak jadi Glow in the dark! Padahal dia cuma pakai cat kuku yang biasa. Disini permainan dekor dan lighting nya keren. Tapi menemukan pintu keluar House of Cards ternyata membingungkan karena dibentuk seperti maze dan korden warna merah dan putih. Kita sampai ketemu penunjung lain yang ikut tersesat di maze tersebut. Tapi untunglah gak lama setelah itu kita berhasil nemuin pintu keluar. Pintu keluar nya juga unik, kita ngelewatin dan dipepet sam dua balon putih besar yangn bener-bener jalanpun susah. Setelah melewati semua itu akhirnya kami smua berhsil keluar dengan selamat. Akhirnya!

3. Slasher Wax Museum
Disini konsep dekornya mirip-mirip sama The Haunted House tadi. Kayak di rumah, yang bikin beda yaitu banyak properti-properti yang menggunakan potongan tubuh manusia tiruan, seperti potongan kaki, potongan tangan, dan lain-lain. Banyak juga properti-properti dekornya yang berbetuk badan dan anggota tububh manusia yang digantung terbalik, jadi mau gak mau kita harus nyenggol-nyenggol properti itu untuk melewatinya. Properti nya juga seram-seram. Kaya mereka tiba-tiba ngagetin pakai gergaji mesin yang didekatkan ke badan kita, dll. Setelah saya kira berakhir, ternyata masih ada lagi. didekkor seperti kebun dan yang ini setan-setannya lebih agresif, kita melewati tangga besi yang bolong-bolong, dan setannya sampai pukul-pukul tangga besinya dari bawah. Ada juga yang ngikutin dari belakang dan ngejar-ngejar.

4. The Darkness
Dari namanya aja kita udah tau, pasti konsepnya gelap-gelapan. Dan disini kita ga bisa lihat apa-apa. Jadi instruksinya cuma disuruh ngikutin cahaya kecil merah yang digantung dilangit-langit dinding.
Setan nya disini gak gitu banyak sih, atau gara-gara gak keliatan juga. Tapi setan yang paling jelas yaitu setan yang pertama. Tiba-tiba dia nyalain senter ke mukanya terus ketawa ketiwi. Sisanya ada yang nafas bener-bener deket dikuping. Nah ini justru yang bikin merinding (T.T)

5.Skull Castle
Disini konsep nya kurang lebih sama cuma masih kalah seram dengan rumah hantu sebelum-sebelumnya. Bedanya dengan rumah hantu lain, ya sesuai dengan judul tengkorak-tengkorak banyak menghiasi.

Outdoor area
Boleh judulnya di outdoor, tapi tetep kita harus masuk ke tempat yang udah mereka siapkan untuk itu. Mungkin karena keterbatasan area, mereka pisah yang dua diluar.

6. Fields of screems
Nah menurut saya ini rumah hantu dengan dekorasi yang paling menyeramkan. Ada yang seperti di loker room, di rumah sakit, di kamar mandi. Haduh saya ini paling ga tahan sebenernya kalau orang bikin rumah hantu dekornya pakai rumah sakit dan kamar mandi.

7. The Asylum
Nah sebenernya disini saya gak gitu ingat seperti apa tapi kurang lebih sama dengan yang sebelum-belumnya karena konsep nya juga mirip-mirip. Atau mungkin kebanyakan berkunjung ke rumah hantu jadi udah berasa kaya rumah sendiri (loh?) hahahha


Akhirnya, saya dan teman saya berhasil menyelesaikan 7 rumah hantu tanpa nangis dan jantung copot, hehehe... Nih buktinya! :P Ngeri-ngeri sedap.


Sebelum pulang, saya sempat foto-foto sama beberapa "hantu" disana, dan juga ini dia salah satu dekor di gedung itu. Pas lagi foto, tiba-tiba dia bergerak! Untung aja jantung gak copot.



Keseluruhan, untuk dekorasi ruangan dan makeup hantu paling seram dijuarai oleh yaitu The Haunted House dan Fields Of Scream. Untuk lighting pasti nomor 1 House of Cards.

Kalau dibandingkan dengan rumah hantu Indonesia, jelas rumah hantu Indonesia masih kalah dengan rumah hantu disini dari segi lighting, dekorasi dan properti. Yang bikin seram di Indonesia yaitu curang sebenarnya, mereka boleh megang kita! Beda dengan peraturan disini, They can't touch us, dan berlaku sama sebaliknya. We can't touch them. Tapi gak tahu kenapa, sebelum masuk rumah hantu di Indonesia, udah deg-degan gak karuan lebih parah daripada disini. Ngomongin soal harga juga, harga rumah hantu di Indonesia jauh lebih murah karena properti yang digunakan juga yang gak aneh-aneh kali ya.

Oh ya, bagi yang penasaran Screamers kaya apa atau yang berniat untuk berkunjung dan beli tiket online, bisa dikunjungi websitenya http://screemers.ca/ .

Ciao!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar